Banjir Putus Akses Tiga Kabupaten di Banten

Banjir memutus akses tiga kabupaten di Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id – Jalan Raya Serang-Pandegelang – yang merupakan akses utama penghubung tiga daerah, yakni Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang – terendam banjir nyaris setinggi pinggang orang dewasa. Akibatnya arus lalu lintas macet total sekitar enam kilometer.

Miris! Video Pria Berdiri di Atas Rumah yang Hanyut Terbawa Arus Banjir

"Tadinya malah sudah hampir sepinggang. Ini sudah mendingan," kata Siti Nurhikmah, warga Kota Tangerang, yang menghentikan kendaraannya di pinggir jalan guna menghindari banjir, Minggu 7 Mei 2017.

Jalan Raya Serang-Pandrglang Kilometer 12, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang ini pun kerap kali terendam air, dan membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah setempat guna memperlancar arus lalu lintas masyarakat.

Terpopuler: 3 Negara Musuh AS Latihan Perang Bareng, Penampakan Banjir Bandang Grobogan

"Kita yang tiap hari lewat sini pengennya enggak ada banjir kaya gini. Kan kita bayar pajak, masa gini terus," kata Sammy, salah satu warga yang terjebak banjir, saat ditemui di lokasi banjir. 

Hingga berita ini ditulis, belum terlihat petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas maupun petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang turun menangani banjur. Hingga mengakibatkan kemacetan terjadi lebih dari enam kilometer.

Curah Hujan Tinggi, Perbaikan Tanggul Jebol Pemicu Banjir Bandang di Grobogan Dikebut

Warga pun tampak sibuk membantu pengendara yang kendaraannya mogok terjebak banjir dan mengatur arus lalu lintas. Banjir ini sendiri dikarenakan hujan turun deras pada pukul 15.00 wib. (ren)

Banjir yang melanda menenggelamkan salah satu jembatan penghubung di Sumbawa

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

Banjir bandang dan tanah longsor kembali melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024