Akhirnya, Djarot Berhasil Membubarkan Massa Pendukung Ahok

Djarot Saiful di tengah-tengah massa, di depan Rumah Tahanan Cipinang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Para demonstran pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang sampai saat ini melakukan orasi di depan Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, akhirnya mulai meninggalkan lokasi, setelah Djarot Saiful Hidayat hadir dengan memberikan wejangan.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Menurut pantauan VIVA.co.id, Djarot tiba pada pukul 21.40 WIB, malam hari mengenakan kemeja kotak-kotak. Sesampainya di Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Plt Gubernur DKI ini pun langsung memasuki kerumunan masa demonstran dengan berpidato selama lima menit di atas mobil komando aksi massa.

"Saya bangga dengan kalian semua, keputusan hakim sudah seperti itu, kita harus ikhlas dan akan menempuh di jalur hukum. Saya tadi sudah tanda tangan surat penangguhan penahanan," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

“Semua berjuang, agar Pak Ahok bisa dikeluarkan dari Cipinang. Ada jaminan penangguhan penahanan, surat sudah kami kirimkan ke ke Pengadilan Jakarta, karena semua berjuang termasuk kalian semua yang sudah dari pagi di sini," lanjut Djarot.

“Jika kalian sayang sama Pak Ahok, kalau cinta dengan warga Jakarta, kalau kalian warga yang baik, setelah ini kalian pulang ke rumah masing-masing dengan tertib,” tutur Djarot. Kata dia, pesan yang disampaikan selama orasi tadi sudah di sampaikan ke Ahok.

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

"Dan disampaikan tidak boleh mengganggu pengguna jalan di sini, kita sudah dididik sebagai warga Jakarta. Pak Ahok sudah menjadi contoh warga baik. Kalau kalian cinta dengan Pak Ahok, dan warga Jakarta yang baik, saya minta kalian pulang ke rumah. Kalau kalian tidak pulang berarti kalian tidak cinta dengan Pak Ahok," katanya. (one)

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020