Antisipasi Demo, Anjing Pelacak Siaga di Depan Mako Brimob

Anjing pelacak disiagakan di depan Mako Brimob
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Polisi Satwa lengkap dengan dua ekor anjing pelacak mulai dikerahkan ke Markas Komando Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Rabu 10 Mei 2017. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kedatangan massa pro Ahok.
 
Pantauan VIVA.co.id melaporkan, massa pro Ahok mulai berdatangan ke markas Brimob. Untuk mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan, penjagaan di depan markas Brimob pun terlihat lebih diperketat. Tampak aparat bersenjata laras panjang berseliweran di sekitar gerbang utama.
 
"Ini (anjing) disiapkan untuk membantu pengecekan pengunjung dan pengendali massa," kata salah satu anggota Polisi Satwa dari Satuan K9, Brigadir Ferdianto.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Sementara itu, belasan massa pendukung Ahok mulai berdatangan dan berkumpul di sisi depan gerbang Brimob. Beberapa dari mereka membentangkan spanduk bertuliskan bebaskan Ahok. Informasi yang beredar menyebutkan, massa akan memadati gerbang utama Brimob pada pukul 14:00 WIB, nanti.

Sebelumnya, Ahok dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok pada dini hari tadi. Pemindahan Ahok karena alasan keamanan yang bersangkutan saat berada di Rutan Cipinang. Selain itu, pihak Rutan Cipinang juga berdalih sudah over kapasitas.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Seperti diketahui, Ahok dijebloskan ke penjara setelah menerima vonis hukuman kurungan dua tahun penjara dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ahok diputus bersalah secara sah dan meyakinkan terbukti melakukan tindak pidana yang diatur dalam Pasal 156a huruf KUHP tentang penodaan agama. (mus)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022