Djarot: Stok Bahan Pangan Aman Jelang Ramadan

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjamin ketersedian stok bahan pangan jelang Ramadan dan lebaran Idul Fitri. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan stok yang aman seperti beras dengan 38 ribu ton tersedia di Pasar Induk Cipinang.

Meroketnya Harga Pangan Buat Nilai Tukar Petani Desember 2021 Naik

Djarot menekankan jumlah tersebut belum termasuk persediaan dari pemerintah pusat sebanyak 100 ribu ton yang juga ada di Pasar Induk Cipinang.

"Dalam rangka hadapi puasa dan lebaran, stok pangan saya jamin aman," kata Djarot saat meninjau stok pangan di Food Station, Jakarta, Rabu 17 Mei 2017.

Airlangga: Harga Pangan yang Naik Akhir Tahun Untungkan Petani

Selain beras, beberapa komoditas lain seperti bawang yang harganya sempat bergejolak, saat jni disebut telah kembali normal.

"Bawang putih, stok ada 150 ton, sekarang harga turun jadi Rp33 ribu per kilo," ujarnya.

PBB: Harga Pangan Global Melonjak ke Level Tertinggi dalam 10 Tahun

Atas dasar itu, Djarot pun meminta agar masyarakat tak khawatir akan kelangkaan atau fluktuasi harga jelang bulan puasa dan lebaran. Dia juga telah meminta Trans Jakarta untuk memasang pengumuman terkait pangan tersebut di billboard yang tersedia di halte-halte.

"Informasi ini akan terus disampaikan ke masyarakat melalui billboard Trans Jakarta sehingga seluruh penumpang bisa ketahui harga," ujarnya. (one)

Pembeli dan penjual daging sapi di Pasar Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

Usai Minyak Goreng dan Kedelai, Kini Harga Daging Sapi Merangkak Naik

Harga jual daging sapi jelas Ramadan tercatat berada di atas Rp120 ribu per kilogramnya atau mencapai Rp140 ribu per kilogram.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022