Stasiun Klender Kebakaran, Tak Beroperasi Selama Seminggu

Stasiun Klender.
Sumber :
  • Syahrino Putama / VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (KCJ) mengungkapkan memberikan perkembangan terbaru terkait kondisi stasiun Klender yang pagi mengalami kebakaran hebat. Selama satu minggu ke depan stasiun ini dipastikan tidak dapat beroperasi. 

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

"Satu minggu ke depan off Stasiun Klender tidak beroperasi," ujar Wakil Presiden Komunikasi Korporat KCJ, Eva Chairunisa, kepada VIVA.co.id, Jumat 19 Mei 2017. 

Akibat tidak beroperasinya stasiun ini, Eva mengimbau,  pengguna jasa yang sebelumnya beraktivitas naik turun penumpang di Stasiun Klender, jika tetap akan menggunakan jasa kereta rel listrik, dapat menuju stasiun terdekat, seperti Jatinegara atau Buaran.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Sebelumnya,  Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengungkapkan titik api terdeteksi pukul 07.45 WIB.

Ada 10 ruangan yang terbakar diantarannya gudang, toilet, kantor kepala stasiun, pelayanan kereta, loket, ruang tunggu, ruang security, dan ruang server.

Nasib Pembangunan Jalur KRL Commuter Line ke Karawang, Begini Kata Kemenhub

"Penyebab kebakaran diduga korsleting di gudang peralatan cleaning service," lanjut Gatot. (ren)
 

Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024