Aksi Bela Ulama 96 Hanya Diikuti 150 Orang

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

VIVA.co.id – Kapolsek Sawah Besar, Komisaris Polisi Ridwan R Soplanit menyebut hanya ada sekitar 100 sampai 150 orang massa aksi bela ulama 96 di Masjid Istiqlal hari ini, Jumat 9 Juni 2017. Ia menjelaskan yang dilakukan mereka bukanlah aksi seperti pada umumnya yang disertai orasi.

Diam dan Tak Bela Habib Rizieq, Anies Baswedan Didemo

Menurut Ridwan, ratusan orang itu hanya berkumpul di salah satu lapangan parkir yang ada di kawasan Masjid Istiqlal untuk melakukan koordinasi antar mereka mendukung pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab.

"Itu bukan aksi. Itu cuma konsolidasi saja. Mereka di lapangan parkiran. Mereka hanya menyerukan konsolidasi bahwa mereka akan ke Komnas HAM. Mereka akan mengumpulkan koin juga," tuturnya saat dikonfirmasi VIVA.co.id.

PKS: Jangan Lagi Diskreditkan Ulama sebagai Anti NKRI

Ridwan menjelaskan bahwa mereka melakukan koordinasi di salah satu lapangan parkir karena Masjid Istiqlal sedang menggelar acara di sana, sehingga akhirnya mereka diarahkan ke salah satu lapangan parkir.

Kegiatan mereka sendiri dimulai selepas ibadah salat jumat dan rencananya akan diakhiri sekira pukul 18.00 WIB nanti dengan cara buka puasa bersama disana. "Konsolidasi untuk agenda mereka saja sampai nungguin buka puasa," ujarnya.

Istri dan Anak Al Khaththath Datangi DPR, Ada Apa?

Seperti diketahui, beredar informasi di media sosial yang meminta agar ada pengerahan massa untuk melakukan aksi bela ulama yang dikriminalisasi.

Aksi itu dinamakan  6 dan disebut-sebut akan berlangsung di Masjid Istiqlal, Jumat 9 Juni 2017 usai ibadah salat jumat. Aksi itu disebut sebagai perlawanan pasca pimpinan FPI Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pornografi di situs baladacintarizieq.

Masyarakat berkumpul di Masjid Istiqal untuk mengikuti Aksi 67 Tegakkan Keadilan

Kendaraan Taktis Disiagakan Jaga Aksi 67

Massa masih terlihat terus berkumpul di halaman Masjid Istiqlal.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2018