Polisi Belum Pastikan Kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kepolisian RI belum bisa memastikan kapan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, pulang ke Tanah Air dari Arab Saudi. 

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

"Belum ada info," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Minggu, 11 Juni 2017. 

Terkait surat yang beredar tentang kepulangan Rizieq hari ini, dia menyebut informasi itu tidak benar. "Hoax itu," ujarnya. 

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Sebuah salinan surat yang dikeluarkan Polres Kota Bandara Soekarno Hatta beredar di kalangan media. Surat tertanggal 9 Juni 2017 itu berisi permintaan kesiapan pengamanan antisipasi kepulangan Imam Rizieq Shihab, ke Tanah Air dari Arab Saudi. Dalam surat tersebut pihak Polresta Bandara Soekarno Hatta diminta bersiap dalam mengantisipasi pengamanan. 

Pihak Polresta Bandara Soekarno Hatta diminta untuk bersiap pada Minggu, sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai. Surat perintah itu bernomor: Sprin/694/VI/2017 dan ditandatangani oleh Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Komisaris Besar Polisi Arif Rachman.

Sosok Muna Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq yang Terpaut Usia 27 Tahun

Polri mengklarifikasi beredarnya salinan surat itu. Surat tersebut ini dinyatakan baru sebatas draf dan belum berlaku lantaran belum memiliki stempel resmi.

"Yang beredar itu draf di bagian admistrasi. Kalau memang kapan dia kembali, kapan dia pulang, kita sudah punya rencana siap mengantisipasi. Namun itu surat itu draf saja. Jadi belum ada diberlakukan dan belum berlaku," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brijen Rikwanto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 10 Juni 2017.
 

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat pati

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Sederet berita viral di kanal trending paling banyak dibaca. Seperti kisah unik Jenderal Agus Subiyanto, sosok Aiptu FN, sosok Enzo Allie, hingga istri baru Habib Rizieq.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024