Macet Tol Fatmawati Hingga Km 39 Cikampek 10 Jam Lebih

Macet di Tol Cikampek.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Masyarakat yang akan mudik ke Bandung, Jawa Barat, disarankan melawati jalur Gadog, Ciawi, Puncak, ketimbang melalui jalur Tol Cikampek yang sejak malam mengalami kemacetan panjang.

Minggu Malam Volume Kendaraan Mudik di Tol Cikampek Meningkat

Dari pantauan, kepadatan kendaraan di ruas Tol Cikampek telah terjadi sejak kawasan Cikunir hingga kawasan Cikarang pada Kamis malam, 22 Juni 2017. Hingga siang ini, banyak kendaraan pemudik yang belum berhasil keluar dari kemacetan di kawasan Cikarang.

"Masyarakat yang akan ke Bandung, disarankan melewati jalur Gadog, Ciawi, karena lancar. Hindari melalui kawasan Cikampek," kata TMC Polda Metro Jaya melalui akun twitter @TMCPoldaMetro, Jumat 23 Juni 2017.

Libur Panjang, Kendaraan Keluar Jakarta Diprediksi Naik 21,7 Persen

Dari keterangan Hendri, pemudik yang akan menuju Bandung menyampaikan, dia masuk Tol Fatmawati pada pukul 23.00 Wib, tetapi hingga pukul 10.00 Wib, baru masuk rest area KM 39 Cikampek.

"Harusnya tiga jam, sekarang sudah lebih dari 10 jam baru masuk tempat istirahat. Tujuan saya ke Bandung, baru masuk Cikunir sudah penuh sampai bahu jalan. Padat tidak bergerak," katanya.

One Way di Ruas Tol Palimanan-Jakarta Kondisional

Hendri menjelaskan, karena kepadatan terjadi sangat lama, banyak kendaraan yang terpaksa beristirahat di pinggir jalan, atau bahu jalan.

"Kalau bisa masuk saja gantian, dan yang di rest area juga jangan terlalu lama," katanya.

Karena kemacetan yang parah di kawasan Cikampek ini, Korps Lalu Lintas Polri melakukan contra flow, atau rekayasa lalu lintas dengan sistem lawan arus di KM 32 sampai KM 40 Tol Cikampek. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya