Hari Lebaran, 16 Ribu Penumpang Mudik dari Stasiun Gambir

Ilustrasi suasana di stasiun Gambir, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Pada hari pertama Lebaran 2017, masih banyak pemudik yang berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada hari ini, Minggu 25 Juni 2017.

Kemenhub Pastikan Stasiun Sentral Manggarai Beroperasi pada 2021

"Data yang berangkat dari Stasiun Gambir per 25 Juni 2017, sebanyak 16.618 orang," ujar Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Suprapto, saat dikonfirmasi.

Meski banyak yang pulang ke kampung halamannya pada hari pertama Lebaran tahun ini, tak sedikit penumpang yang tiba di Stasiun Gambir, Jakarta dari kampung halamannya. Total 4.517 orang masuk ke Jakarta melalui Stasiun Gambir hari ini.

Incar Traveller, Toko Pastry & Bakery Ini Buka di Stasiun Gambir

Hingga saat ini, menurut Suprapto, Stasiun Gambir masih dipadati pemudik. "Untuk Stasiun Gambir akan terus ramai sampai H+1," ujarnya.

Sebelumnya, Stasiun Gambir di Jakarta Pusat dipadati pemudik pada satu hari sebelum Idul Fitri, Sabtu pagi, 24 Juni 2017. Banyak calon penumpang yang terpaksa duduk di selasar karena kursi di ruang tunggu sudah penuh.

Mulai 2021, Stasiun Gambir Tak Lagi Layani Kereta Jarak Jauh

Pantauan VIVA.co.id, para calon penumpang duduk di sisi kanan dan kiri selasar lorong menuju pintu masuk. Meski membeludak, tak ada antrean panjang calon penumpang untuk masuk ke jalur kereta. (asp)

Pengamanan di Stasiun Gambir, Jakarta

Pengen Naik Kereta? Ini Skema Operasi KA di Gambir di Tengah COVID-19

Hanya ada dua kali perjalanan KA dari Gambir.

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2020