Kebakaran di Cideng Ganggu Perjalanan KRL

Kebakaran di Cideng, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • BPBD Jakarta

VIVA.co.id – Akibat kebakaran yang melanda beberapa rumah di Jalan Citarum Atas, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Tanah Abang-Duri mengalami gangguan.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Akibat kebarakan itu, listrik aliran atas masih dimatikan. Hal itu diperlukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan di lokasi.

"Perjalanan KRL di lintas Tanah Abang-Duri sampai saat ini belum dapat beroperasi," tutur Vice President PT Kereta Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Minggu 25 Juni 2017.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Untuk sementara, pihaknya melakukan pengaturan perjalanan KRL. Di antaranya, perjalanan KRL dari Angke maupun Jatinegara Tujuan Bogor sebagian diatur melalui Pasar Senen-Jatinegara-Manggarai-Pasar Minggu-Depok-Bogor.

Kemudian, perjalanan KRL dari Bogor tujuan Duri-Jatinegara sementara hanya sampai Manggarai, dan selanjutnya akan kembali ke arah Bogor.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

"Para penumpang yang hendak transit di Stasiun Tanah Abang untuk menggunakan KRL lintas Tanah Abang-Serpong / Parung Panjang / Rangkasbitung, dapat langsung menuju ke Stasiun Tanah Abang menggunakan moda transportasi lain, karena perjalanan KRL di lintas tersebut berlangsung normal,"jelasnya.

Selain itu, Eva menjelaskan bagi para pengguna KRL agar tidak memaksakan diri naik KRL apabila telah penuh. Bagi yang tidak dapat menunggu KRL, disarankan untuk menggunakan moda transportasi yang lain.

"PT KCJ memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di lintas Tanah Abang-Duri akibat kebakaran permukiman warga," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, sepuluh rumah bedeng diamuk si jago api. Hingga pukul 20.30 WIB malam, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api.

"Belum selesai. (Api) menyala sekira pukul 17.05 WIB," ujar petugas piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Poniman, saat dikonfirmasi VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya