Diserbu Puluhan Ribu Orang, Ragunan Tetap Wisata Favorit

Suasana Kebun Binatang Ragunan.
Sumber :
  • Dinia Adrianjara/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan tetap menjadi favorit masyarakat untuk menikmati libur Lebaran tahun ini.

Dua Harimau Sumatera di Ragunan Membaik, Segera Diswab Ulang

Menurut Humas Ragunan, Wahyudi Bambang, jumlah pengunjung yang datang pada hari ini menembus angka puluhan ribu.

"Dari catatan kami, pengunjung yang datang mencapai 33.251 orang," kata Bambang kepada VIVA.co.id, Sabtu, 1 Juli 2017. Menurutnya, para pengunjung berasal dari Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

17 Ribu Pengunjung Penuhi Ragunan di Libur Hari Lahir Pancasila

Namun, ada juga pengunjung dari wilayah Lampung dan Jawa Tengah. Dari informasi yang dihimpun pengelola Ragunan bahwa banyaknya pengunjung yang datang, lantaran dianggap murah dan nyaman.

"Ragunan itu murah, bernuansa edukatif dan tempat wisata keluarga," ujarnya. Bambang juga menuturkan bahwa kondisi Ragunan saat ini terlihat bersih agar para pengunjung lebih nyaman.

Catat, Minggu 16 Mei 2021 Taman Margasatwa Ragunan Tutup

"Ragunan sudah bagus, tinggal bagaimana 'gaya' masyarakatnya yang harus dirubah. Kami sudah merubah bahwa konsep ragunan sekarang bersih dan nyaman," tutur dia.

Selain itu, Bambang menambahkan, semenjak bulan puasa hingga Lebaran, sudah ada beberapa satwa yang berada di Taman Margasatwa Ragunan melahirkan. Salah satunya Sapi Biru asal India.

"Uniknya bisa lahir kembar dua," ujar Bambang. Selain itu, ada hewan Lutung Perak, yang kalau masih kecil berwarna merah bata dan kalau sudah berumur enam bulan warnanya keabu-abuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya