Heboh, Remaja Bau Kencur Nikahi Nenek 71 Tahun

Selamet Riyadi dan Rohaya usai melangsungkan pernikahan.
Sumber :

VIVA.co.id – Warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, dibuat heboh atas pernikahan Selamet Riyadi dan istrinya, Rohaya.

Angka Perkawinan Indonesia Merosot, Ini 5 Alasan Orang Enggan Menikah

Betapa tidak, keduanya menikah dengan usia yang sangat jauh berbeda. Selamet Riyadi baru menginjak umur 16 tahun alias remaja ‘bau kencur’. Sementara, Rohaya telah berusia lanjut yakni, 71 tahun.

Pernikahan keduanya berlangsung di kediaman laki-laki di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti.

Seniman Spanyol Bakal Nikah dengan Hologram, Pertama di Dunia dan Ini Alasannya

Cik Ani, Kepala Desa Karang Endah mengatakan, sebelumnya pihak keluarga Selamet sempat menolak pernikahan tersebut. Namun, keduanya menyatakan sudah kebelet alias tidak sabar lagi untuk berumah tangga. Bahkan, keduanya mengancam akan bunuh diri dengan menenggak racun rumput jika tidak dinikahkan.

"Setelah mendapat laporan warga seperti itu, akhirnya saya datang menemui nenek Rohaya dan Selamet, sehingga keduanya disepakati untuk menikah," kata Cik Ani, Senin, 3 Juli 2017.

Geger, Wanita Menikah dengan Hologram di Tempat yang Tak Terduga

Saat prosesi pernikahan digelar, di hadapan penghulu, Selamet memberikan emas kawin kepada Rohaya berupa uang Rp200 ribu.

Meski sempat terjadi penolakan, akhirnya prosesi pernikahan berlangsung aman dan lancar. Bahkan, banyak sekali sanak keluarga kedua mempelai yang datang untuk menyaksikan hari bersejarah itu.

"Kami perangkat desa yang diberi mandat oleh pihak keluarga untuk melangsungkan pernikahan pemuda 16 tahun dan nenek 71 tahun ini. Dengan dipimpin oleh Ibnu Hajar selaku penghulu dengan emas kawinnya uang sebesar Rp200 ribu," ujarnya. 

Foto pernikahan yang tak lazim ini pun sempat viral di media sosial hingga membuat perbincangan hangat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya