Kantor Polsek Kebayoran Lama Dipasangi Bendera ISIS

Barang bukti bendera ISIS yang dipasang di kantor Polsek Kebayoran Lama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Aksi teror terhadap polisi kembali terjadi. Kali ini modusnya adalah pemasangan atribut ISIS di depan pagar kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 4 Juli pagi, sekitar pukul 05.30 WIB.

"Petugas dari Polsek Kebayoran Lama menemukan sehelai bendera hitam dengan tulisan 'Lailahaillahaillallah' yang menyerupai ISIS oleh orang tidak dikenal di pagar depan Polsek Kebayoran Lama Jakarta Selatan," kata Argo ketika dikonfirmasi, Selasa, 4 Juli 2017.

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Argo menjelaskan, kejadian pemasangan bendera menyerupai bendera ISIS saat  anggota Polsek Kebayoran Lama yang sedang bersiaga dibantu dengan anggota FKPM, melakukan salat Subuh secara bergantian.

"Setelah selesai salat subuh saksi yaitu Bripka Billy dan orang FKPM mendengar suara motor berhenti di pinggir jalan," katanya.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Karena curiga, keduanya langsung mengecek motor tersebut yang berhenti tadi, namun motor itu langsung pergi dengan terburu-buru.

Setelah ditelusuri telah didapati ada bendera yang identik dengan bendera ISIS terpasang di pagar depan Polsek Kebayoran Lama. Kemudian seluruh anggota dipimpin langsung Wakapolsek langsung patroli di sekitaran Polsek dan memeriksa setiap sudut serta mencari apakah ada bendera lain yang dipasang atau benda-benda mencurigakan yang ditinggalkan orang tersebut.

"Kami langsung periksa saksi di sekitar dan memeriksa CCTV. Kami juga langsung menurunkan bendera tersebut," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya