DPRD Pasrah Ahmad Dhani Bikin Dewan Museum Jakarta

Ahmad Dhani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, angkat bicara terkait masuknya Ahmad Dhani dalam tim kerja Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno untuk menangani bidang budaya. Dia menyebut pengangkatan itu merupakan kewenangan eksekutif secara penuh. 

Ada Museum Holokos di Minahasa, Apa Tujuannya?

"Itu kan tidak lewat mekanisme DPRD, itu kewenangan penuh eksekutif. Jadi, kalau eksekutif nanti memilih Dhani, kita mau bilang apa," kata Pantas kepada VIVA.co.id, Selasa, 4 Juli 2017. 

Dia pun berharap agar Dhani dan anggota Dewan Museum yang ditunjuk Anies-Sandi nantinya mampu meningkatkan apa yang telah dilakukan di masa pemerintahan Ahok-Djarot. 

MUI Sebut Museum Holocaust di Minahasa Langgar Konstitusi

"Aspek budaya secara keseluruhan sudah mendapat perhatian dari pemerintah Ahok-Djarot. Istilahnya kalau perlu dilakukan peningkatan, lakukan saja," kata dia. 

Sebelumnya, musisi Ahmad Dhani membantah dirinya masuk dalam Tim Sinkronisasi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ia tak pernah menyebut dirinya masuk dalam tim yang diketuai Sudirman Said tersebut.  

Museum Holocaust Pertama Asia Tenggara Berdiri di Minahasa

Kendati demikian, pentolan band Dewa 19 itu membenarkan jika dirinya masuk ke dalam tim kerja Sandiaga Uno. Nantinya, jika Sandiaga telah dilantik, salah satu domainnya adalah wisata dan budaya. Untuk itu, Dhani kerap diminta bantuan dan menghadiri beberapa kali rapat.

Dhani dinilai tim Sandiaga, ahli dalam seni dan budaya. Oleh karena itu, ia diajak bergabung. Dhani pun tak menolak untuk memberikan idenya di Jakarta demi bidang yang ia cintai dan pahami tersebut. (ase)

Haikal Hassan dengan pendiri Museum Holocaust di Indonesia, Yaakov Baruch

Haikal Hassan: Holocaust Itu Hoax Terbesar!

Haikal Hassan kritik keras pendirian Museum Holocaust di Minahasa, Sulut. Dia ungkap sejarah Holocaust-Israel.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022