Jalan Layang Tertinggi Jakarta Hanya Beroperasi Hingga Sore

Jalur bus TransJakarta koridor 13, Ciledug-Tendean
Sumber :
  • ANTARA / Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Bus TransJakarta Koridor 13 dengan rute Ciledug-Tendean akan beroperasi pada 17 Agustus 2017 mendatang. Namun, operasionalnya masih terbatas dari pagi hingga sore hari. Koridor yang menggunakan jalur layang khusus itu belum bisa beroperasi pada malam hari lantaran masih minim penerangan.

Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Banjir, Ini Daftarnya

"Berdasarkan uji coba, hanya beberapa titik vital saja yang perlu lampu. Pagi jam 5 subuh sudah bisa operasi, kami yakin sampai jam 7 malam masih bisa. Cuma, nanti dilihat sesuai situasi," kata Direktur Utama PT TransJakarta, Budi Kaliwono di Balai Kota, Jakarta Minggu 9 Juli 2017.

Menurut Budi, jalur sepanjang 13 kilometer tersebut setidaknya membutuhkan sebanyak 300 lampu penerangan jalan. Padahal hingga saat ini baru terpasang 40 lampu. Rencananya, 40 lampu lagi akan terpasang menjelang peresmian.

Jalan Ditutup, Ini Rute Transjakarta di Malam Tahun Baru

"40 lampu lagi akan dipasang jelang peresmian nanti. Kemudian sisanya menyusul," kata Budi Kaliwono.

Koridor 13 TransJakarta ini menggunakan jalur layang khusus, yang merupakan jalan layang tertinggi di Jakarta dengan ketinggian mencapai 23 meter. Selain itu, jalan yang  memiliki panjang 9,3 kilometer ini hanya memiliki lebar jalur delapan meter.

Pelantikan Anggota DPR, Ada Perubahan Rute TransJakarta, Lho
Bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengungkapkan, jumlah penumpang Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mencapai 14.222 orang hingga Sabtu 28/7

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2023