Hermansyah Ahli IT ITB Dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto

Kondisi Hermansyah di RS Hermina, Kota Depok, Jawa Barat.
Sumber :

VIVA.co.id - Usai menjalani operasi di Rumah Sakit Hermina Depok, pakar telematika Institut Teknologi Bandung, Hermansyah, selanjutnya akan dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu malam, 9 Juli 2017. Pemindahan korban, mendapat kawalan polisi dan sejumlah laskar Front Pembela Islam.

Misteri Jam Tangan di Mobil Ahli ITB Hermansyah Terkuak

Kabar tersebut dibenarkan salah satu pengurus DPP FPI, Habib Idrus Al Gadri, saat dikonfirmasi VIVA.co.id. Alasan pemindahan diduga terkait faktor keamanan.

"Iya ini mau dipindah, ambulans sudah disiapkan. Mau dirujuk ke RSPAD," katanya.

Penusuk Ahli ITB dan Teman Wanitanya Serahkan Diri ke Polisi

Terkait hal itu, pihaknya pun telah menyiapkan skema pengawalan dengan menerjunkan sejumlah laskar FPI. "Dari Depok dan dari sana sudah siap ngawal," ujarnya.

Untuk diketahui, Hermansyah dikenal sebagai pakar IT jebolan ITB. Namanya mencuat lantaran cukup vokal ketika menyebut kasus chat mesum Habib Rizieq adalah hoax.

Pisau Penyerang Ahli ITB Hermansyah Ditemukan di Lembang

Apakah hal itu terkait dengan peristiwa yang dialaminya saat ini? Hingga kini polisi belum bisa memberikan kesimpulan. Namun, dari keterangan sementara, polisi menduga kuat jika kasus ini bermula akibat senggolan mobil.

Dan untuk mengungkap kasus ini, Polresta Depok juga telah berkoordinasi dengan Polres Jakarta Timur mengingat TKP awal masuk wilayah mereka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (kanan).

Pakar IT Hermansyah Merasa Terancam, Polisi: Silakan Melapor

"Biar polisi mengetahui apa bentuk pengancamannya."

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2019