Bukit Duri Digusur, Wali Kota: Tak Ada Perlawanan Warga

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi di Bukit Duri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Pemerintah kota Jakarta Selatan menertibkan kawasan Bukit Duri Jakarta Selatan hari ini, Selasa 11 Juli 2017. Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, mengatakan sudah tidak ada penolakan dari warga. Semuanya bersedia untuk direlokasi

Jasad Pria Hanyut di Kali Ciliwung Buat Geger Bocah Lagi Main Burung

"Tidak ada penolakan, semua sudah menerima," kata Tri di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Wakil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Hidayatullah, mengatakan banyak warga yang telah mengosongkan rumahnya. Mereka lebih dahulu memilih pindah ketimbang direlokasi secara paksa.

Anies Resmikan Pembangunan Kampung Susun untuk Warga Bukit Duri

"Sudah pada pindah semua. Sudah pada sadar," kata Hidayatullah di lokasi penertiban.

Perkiraan Hidayatullah, perpindahan warga ke rusun sudah mencapai sekitar 90 persen. Namun dia mengakui masih ada satu dua warga yang bertahan di kawasan tersebut.

Geger, Sesosok Mayat Ditemukan Mengambang di Kali Ciliwung

"Kalau enggak salah pindah ke rusun semua sebagian ke Rawa Bebek juga. Ya sudah semua lah, tinggal sedikit lagi," ujarnya.

Data dari Suku Dinas Kominfotik Jakarta Selatan menyebutkan 331 bidang telah pindah ke rusun dari total 355 bidang. Penggusuran hari ini akan dilakukan di RT 01, RT 02, RT 03, RT 04 dan RW 12.

Warga juga sudah dilakukan sosialisasi sebanyak tiga kali. Yakni pada 13 Maret, 16 Maret dan 12 Mei. Selain itu, surat peringatan juga sudah diberikan pada tanggal 13 Juni, 20 Juni dan 5 Juli. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya