DPRD DKI Studi Banding ke Hong Kong, Djarot Merestui

Kawasan Kota Tua di Hong Kong.
Sumber :
  • Dok. Hong Kong Tourism Board

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan studi banding ke Hong Kong terkait proyek Mass Rapid Transit (MRT). Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menyetujui langkah tersebut.

Ada Proyek MRT Fase 2, Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas di Jalan MH Thamrin

Djarot menyebutkan bahwa Hong Kong memang dijadikan percontohan bagaimana MRT dioperasikan. Sebagai catatan, MRT di Hong Kong memang mulai pertama kali diterapkan pada 1979.

"Supaya dia bisa mengetahui semuanya, termasuk operator MRT dan kita mengambil sistem di Hong Kong," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa 11 Juli 2017.

Pembangunan MRT Timur-Barat Fase Satu dari Tomang hingga Bekasi Dimulai 2024

Dengan mengetahui gambaran MRT dioperasikan, diharapkan DPRD dapat mengontrol pelaksanaan MRT yang akan direncanakan tahun depan sudah mulai beroperasi.

"Saya pikir bagus juga ya. Terutama di dalam pengelolaan supaya teman-teman dewan punya gambaran bagaimana nanti MRT dioperasikan," ujarnya.

Intip Peroses Bongkar Rel Trem Zaman Belanda di Proyek MRT Jakarta, Dikerjakan Hati-hati

Proyek MRT fase I dengan rute Bundaran HI-Lebak Bulus direncanakan akan beroperasi jelang Asian Games 2018 mendatang. (ren)

Ilustrasi kereta MRT

Tangerang Bakal Ada MRT, Harga Hunian Sekitar Merangkak Naik

Pengembangan hunian di wilayah Kabupaten Tangerang, terus mengalami peningkatan salah satunya karena akan dibangunnya transportasi umum MRT.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023