Alasan Djarot Ganti Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa

Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan akan merombak jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pejabat yang dirombak mulai dari eselon II sampai eselon IV.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Salah satu pejabat eselon II yang akan diganti yakni, Kepala Pengadaan Barang dan Jasa, Bles Miyanda. "Salah satunya (Bles Miyanda), untuk penyegaran, kurang cepat saja dia," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 12 Juli 2017. 

Selain itu, dua posisi yang dipastikan juga akan diganti yaitu bupati Kepulauan Seribu dan wali kota Jakarta Utara. 

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo dinilai telah menjabat cukup lama dan akan dipindah ke daratan. Begitu pun dengan Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, yang telah lama bertugas di wilayah Jakarta Utara. 

Pejabat eselon III dan IV seperti camat dan lurah pun akan dievaluasi.  "Kami sampaikan bahwa lurah dan camat kita evaluasi secara total," ujarnya. 

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Pelantikan rencananya akan dilakukan Kamis, 13 Juli 2017. Perombakan dilakukan bukan pada bulan ini saja. Tidak tertutup kemungkinan bulan depan akan kembali ada perombakan. "Agustus masih bisa kan untuk mengisi mereka mereka yang pensiun," kata Djarot. 

Sebelumnya, Djarot mengemukakan  rencananya merombak jajaran pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Salah satu penyebabnya lantaran pelayanan publik menurun. Alasan lainnya lantaran ada beberapa pejabat yang akan memasuki masa pensiun. (ase)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024