Cara Polisi Berhasil Gagalkan Kiriman Sabu dari Tiongkok

ilustrasi penggerebekan sabu
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, bersama dengan Polres Kota Depok membongkar penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu, yang diduga dimasukkan ke Indonesia dari Tiongkok. Keberhasilan ini juga berkat kerja sama dengan kepolisian Taiwan.

20 Kg Narkoba Jenis Baru Bernilai Miliaran Siap Edar Digagalkan Polisi di Makassar

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, mengungkapkan kasus penyelundupan ini merupakan hasil pengembangan dan penyelidikan polisi sejak dua bulan lalu. 

"Kita berkoordinasi dengan polisi Taiwan bahwa ada pengiriman sabu ke Indonesia. Makanya kita melakukan penyelidikan dan menangkap," ucap dia saat dikonfirmasi, Kamis 13 Juli 2017.

5 Pria Simpan Sabu-sabu 1,2 Kg di Dalam Anus Buat Dibawa dari Kualanamu ke Soekarno-Hatta

Penangkapan tersebut dilakukan di kawasan Anyer, Serang, Banten. Barang bukti yang ditemukan yakni narkoba jenis sabu sekitar 1 ton banyaknya.

"Jadi tadi malam, empat orang warga melakukan penyelundupan sabu sekitar 1 ton. 24 kotak, 1 karung 25 kg berarti sekitar 1 ton," ucap dia.

Bandar Narkoba Diringkus, dari Sepasang Kekasih Pengedar Ganja Hingga yang Bersenjata-api

Argo mengungkapkan, penyelundupan sabu yang cukup besar ini diduga berkaitan dengan jaringan narkoba Internasional. (ren)

Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya menyergap seorang pria berinisial M Alias DA (22) warga Pontianak saat hendak mengirim paket sabu ke Provinsi Kalimantan Tengah melalui travel jalur darat, pada Kamis 11 April 2024 lalu. (Humas Polres Kubu Raya)

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya menyergap seorang pria berinisial M alias DA (22), warga Pontianak saat hendak mengirim paket sabu ke Provinsi Kalimantan Tengah m

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024