Lima Awak Kapal Penyelundup Satu Ton Sabu ke Jakarta

Lima orang awak kapal Wanderlust, tersangka penyelundupan satu ton sabu-sabu di kawasan Anyer, Serang, Banten, dibawa ke Polda Metro Jaya di Jakarta pada Senin malam, 17 Juli 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id - Lima orang awak kapal Wanderlust yang merupakan tersangka penyelundupan satu ton sabu-sabu di kawasan Anyer, Serang, Banten, dibawa ke Polda Metro Jaya di Jakarta pada Senin malam, 17 Juli 2017.

Bea Cukai Musnahkan Barang Bukti Penindakan Satu Kilogram Sabu-Sabu

Mereka dibawa dari lokasi kapal mereka ditangkap polisi di kawasan Batam, Kepulauan Riau. Mereka dibawa jauh-jauh ke Polda Metro Jaya karena polisi bermaksud menindaklanjuti penyidikan dalam kasus penyelundupan narkotika itu.

"Kelima tersangka anak buah kapal Wanderlust semuanya dalam kondisi aman," kata Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Gidion Arief Setyawan.

Anggota TNI Berhasil Tangkap Pengedar Sabu-sabu Setelah Melihat Gerak Gerik Mencurigakan

Kelima awak kapal itu adalah warga negara Taiwan, sama seperti keempat pelaku yang ditangkap dalam penggerebekan di Anyer pada Kamis pekan lalu. Mereka berperan merapatkan barang haram sabu-sabu ke bibir pantai dengan perahu karet dari kapal Wanderlust.

Aparat menangkap kapal bernama Wanderlust di perairan Tanjung Berakit, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, pada Sabtu dini hari, 15 Juli 2017. Kapal berbendera Sieraleon itu disebut sebagai kapal yang mengangkut satu ton sabu-sabu asal Taiwan yang diungkap Polda Metro Jaya dalam operasi penyergapan di kawasan Pantai Anyer, Serang, Banten, pada Kamis, 13 Juli 2017.

Polisi Kantongi Identitas Bos Besar di Malaysia Pemasok Sabu-sabu ke Bandar Besar Murtala

Lima awak kapalnya langsung diringkus dan ditahan di Markas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau di Batam. Mereka antara lain Tsai Chih Hung, Sun Chih-Feng, Kuo Chun Yuan, Kuo Chun Hsiung, dan Juang Jin Sheng.

"Penangkapan ini bekerja sama dengan Bea Cukai Pusat dan Bea Cukai Batam dengan menggunakan kapal nomor lambung BC7005 setelah penangkapan empat orang Taiwan di Dermaga eks Hotel Mandalika, Anyer, Serang, yang membawa satu ton narkoba jenis sabu-sabu," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Nico Afinta, dalam keterangan tertulis pada Minggu, 16 Juli 2017.

Ilustrasi tahanan diborgol

Bandar Narkoba Diringkus, dari Sepasang Kekasih Pengedar Ganja Hingga yang Bersenjata-api

Berbekal informasi pengintaian petugas komplotan bandar berhasil ditangkap. Para bandar ini ada yang merupakan sepasang kekasih, bahkan termasuk yang memiliki senjata api

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024