Mochamad Iriawan Dicopot dari Kapolda, Diganti Idham Azis

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan (kanan) dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Dia digantikan Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis, yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri.

Polisi Imbau Warga Datang Lebih Awal Jika Hendak Salat Id di Masjid Istiqlal

Mochamad Iriawan dimutasi ke jabatan baru yang lebih tinggi, yakni Asisten Operasi Kepala Polri, yang sebelumnya dijabat Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto, membenarkan kabar mutasi jabatan itu. Namun dia menegaskan mutasi itu rutin, tak ada latar belakang masalah atau kasus apa pun.

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran

"Ini mutasi rutin. Dalam rangka tour of duty dan tour of area," kata Setyo ketika dikonfirmasi wartawan pada Kamis, 20 Juli 2017.

Dalam surat telegram rahasia bernomor ST/ 1768/ VII/ 2017, sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah dirotasi, termasuk Iriawan dan Azis. Sedangkan Unggung Cahyono diangkat sebagai Asisten Logistik Kepala Polri untuk menggantikan Inspektur Jenderal Polisi Eko Hadi Sutedjo yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jianstra Slog Polri.

Mabes Polri Perintahkan Seluruh Jajarannya di Daerah Larang Konvoi Takbir Keliling

Kepala Polda Papua Barat, Brigadir Jenderal Polisi Martuani Sormin, dinaikkan jabatannya menjadi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri untuk menggantikan Idham Azis. Jabatan Kepala Polda Papua Barat digantikan Brigadir Jenderal Polisi Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Provos Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri. (mus)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Antisipasi Macet di Jadetabek Karena Mudik Lokal di Hari Lebaran

Polda Metro Jaya mengungkapkan, juga bakal mengantisipasi kemacetan, di kawasan Jakarta-Depok-Tangerang-Bekasi atau Jadetabek, di hari Lebaran, karena adanya mudik lokal.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024