Kapolri Sebut Iriawan Punya Tugas Lebih Besar di Posisi Baru

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id - Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Dia digantikan Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis, yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

Mochamad Iriawan dimutasi ke jabatan baru yang lebih tinggi, yakni Asisten Operasi Kepala Polri, yang sebelumnya dijabat Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono.

Bukan tanpa alasan Kepala Polri Jenderal Polisi melakukan mutasi ini. Iriawan, katanya, akan disiapkan untuk memikul tugas yang lebih berat dalam waktu dekat.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

"Karena tidak lama lagi ada pekerjaan lebih besar, seperti Asian Games di Jakarta, Palembang, bahkan Banten dan Jawa Barat; konferensi IMF dihadiri 200 kepala negara di Bali," katanya saat ditemui di Jakarta pada Kamis malam, 20 Juli 2017.

Setelah dianggap sukses menjaga keamanan dan ketertiban dalam Pilkada DKI Jakarta, Iriawan dipercaya untuk mengatur dinamika pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018, terutama di Pulau Jawa.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

"Tahun depan ada 171 Pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Daerah itu penduduknya banyak. Saya perlukan beliau untuk bantu saya di posisi yang menantang seperti ini. Dinamika Jakarta setelah pilkada relatif agak mengendor, saat turun, energi beliau kita salurkan untuk yang lebih berat lagi." (mus) 

Ilustrasi garis polisi.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Mayat korban ditemukan dalam koper di semak-semak.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024