Para Pelaku Bullying Siswi SD Jalani Pemeriksaan Psikologi

Pelaku bullying Tanah Abang penuhi panggilan polisi
Sumber :
  • Viva.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Para pelaku bullying terhadap SB, siswa sekolah dasar, di sekitar Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tengah menjalani pemeriksaan psikologi, Jumat, 21 Juli 2017. 

Tyas Mirasih: Masa Depan Audrey Masih Panjang

Mereka telah diserahkan ke Kementerian Sosial untuk menjalani proses rehabilitasi di Panti Sosial Marsudi Putra Handayani Jakarta, tepatnya di Rumah Antara, Bambu Apus, Cipayung.

"Saat ini, kesembilan anak sedang menjalani pemeriksaan psikolog," ujar Kepala Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) Handayani, Neneng Hariyani saat dikonfirmasi, Jumat, 21 Juli 2017.

Alami Bullying, KPAI Berencana Dampingi Bowo Alpenliebe

Pemeriksaan psikologi, kata Neneng, merupakan bagian dari proses rehabilitasi anak, untuk mengetahui psikis anak. "Untuk mengetahui apakah mereka ada trauma atau tidak. Kesehatan anak-anak dalam keadaan baik, begitupun dengan kesehatan psikisnya," ujarnya. 

Kasus bullying ini terungkap setelah video kejadian itu beredar di media sosial, beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut mempertontonkan aksi kekerasan yang dilakukan sekawanan anak SMP terhadap seorang siswi perempuan berseragam putih-putih.

Fenomena Tik Tok, KPAI Minta Orangtua Kontrol Anak Main Gadget

Pada akhir video, siswi tersebut disuruh mencium tangan siswa dan siswi yang melakukan kekerasan tersebut. Dari keterangan video, disebutkan bahwa lokasi peristiwa tersebut terjadi di Thamrin City, Jakarta Pusat. (ase)
 

Nikita Mirzani.

Turut Kawal Kasus Audrey, Nikita Mirzani Hubungi Aktivis

Nikita tak habis pikir dengan para pelaku yang tega menganiaya Audrey.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2019