Lawan Pencuri Motor, Eks Intel Polda Metro Roboh Ditembak

Suharyanto dalam perawatan di RS Polri Kramat Jati.
Sumber :

VIVA.co.id – Lagi-lagi, kawanan pencuri kendaraan bermotor melukai korbannya dengan tembakan senjata api. Kali ini korbannya seorang mantan anggota intelijen Polda Metro Jaya.

Maling Motor Zaman Sekarang Cuma Butuh Waktu 5 Detik

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id, penembakan terjadi di Jalan Tiang II, RT 1 RW 2, Bojonggede, Bogor, Jawa Barat. Korbannya bernama Suharyanto (63 tahun), pensiunan anggota Polri berpangkat terakhir Ajun Komisaris Polisi.

Menurut salah satu menantu korban, Mardiyanto, penembakan itu terjadi pada Rabu sore, 19 Juli 2017. Saat itu korban memergoki pelaku yang hendak mencuri sepeda motor Honda CBR milik anak korban yang diparkir di teras rumah.

Viral Pria Mengaku Anggota TNI Bawa Kabur Motor Orang

"Kejadiannya pas mau Magrib. Bapak lagi di depan teras, melihat ada dua orang mau bawa motor adik saya. Nah sama bapak dilawan, sempat tarik-tarikan terus pelaku teriak, 'gua tembak lu, gua tembak lu'. Enggak lama kemudian terdengar dua kali tembakan," kata Mardiyanto, Jumat, 21 Juli 2017.

Mardiyanto mengatakan, korban ditembak di bagian dada kiri dan pelaku langsung kabur ketika mengetahui korban ambruk.

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

"Pelaku menembak dua kali, yang satu ke atas. Nah yang kedua tepat ke dada bapak. Alhamdulillah bapak masih selamat, sekarang mau dioperasi. Ketika itu enggak adalah warga yang berani menangkap pelaku karena mereka masih menenteng senjata," katanya.

Saat ini Suharyanto sudah berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, untuk menjalani operasi pengangkatan peluru yang bersarang di dadanya.

Hingga saat ini belum ada seorang pun anggota kepolisian dari jajaran Polres Kota Depok yang mau memberikan keterangan perihal kasus ini. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya