Viral, Mobil Masuk Jalur Busway Arah Berlawanan di Salemba

Masuk Jalur Bus TransJakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Video sebuah mobil berwarna hitam nekat masuk jalur TransJakarta dari arah berlawanan, viral di media sosial. Dalam video tersebut, mobil itu akhirnya dipaksa mundur oleh TransJakarta.

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Dalam video yang dilihat dari Instagram @jktinfo, Senin, 24 Juli 2017, mobil tersebut menerobos jalur TransJakarta dari Salemba menuju Matraman. Mobil telah mencapai setengah lintasan jalur TransJakarta. Dari arah berlawanan, TransJakarta pun melintas dan akhirnya memaksa pengemudi untuk mundur.

Memang, di Jalan Salemba Raya saat ini diketahui tengah dilakukan rekayasa lalu lintas oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Metro Jaya sejak Kamis 20 Juli lalu. Pengalihan arus ini mengharuskan pengendara dari arah RSCM menuju Pramuka naik melewati flyover Salemba.

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

Sedangkan pengendara dari arah Senen yang akan menuju Proklamasi dan Manggarai harus melewati jalur di Jalan Salemba Raya depan Kementerian Sosial. Hal ini dikarenakan adanya satu arah (one way) di kedua jalur Jalan Salemba Raya.

Menanggapi video tersebut, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Lilik, mengatakan, kejadian tersebut karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang adanya rekayasa lalu lintas di sekitar Matraman.

RSI Surabaya Akui Salah di Kasus Jenazah Tertukar

"Ini rekayasa sudah hampir lima hari. Mungkin pengendara kurang melihat rambu," kata Lilik kepada VIVA.co.id, Senin, 24 Juli 2017.

Ia pun menegaskan, rambu-rambu dan petugas sudah ditempatkan di setiap sudut untuk mengatur pengalihan arus lalu lintas tersebut.

"Kalau rambu petunjuk, barier, petugas sudah banyak. Namanya baru wajar kalau salah," katanya.

Untuk pengendara tersebut, pihak kepolisian pun hanya memberikan imbauan dan peringatan. "Tidak ditilang. Kalau imbauan sudah ada pelang di Pramuka sebesar papan tulis. Lalu ada di depan RS Cipto, Megaria, (Jalan) Tambak," ujarnya.

 

Ayooo mundurrr terusss ???????????? Lokasi di Salemba siang ini, via @dimasssfk #jktinfo

A post shared by Informasi Jakarta & Sekitarnya (@jktinfo) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya