Ojek Online Paling Banyak Terobos Flyover Casablanca

Ojek Online saat diperiksa polisi beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski Kepolisian Daerah Metro Jaya, telah menerjunkan tim dari Unit Ketertiban dan Kelancaran untuk menggelar operasi penindakan di ruas jalan layang, alias flyover Casablanca, Jakarta Selatan. Tetapi, masih saja banyak pemotor yang nekat menerobos ruas jalan ini.

Pemotor Tewas Ditabrak Fortuner, Usai Nekat Lawan Arah di JLNT Casablanca

"Sejak pagi, kita sudah di sini melakukan operasi. Ternyata, masih banyak pemotor yang melanggar dan nekat masuk jalur layang non tol," kata Perwira Unit Tibcar Polda Metro jaya, Ipda Hud kepada VIVA.co.id di flyover Casablanca, Rabu 26 Juli 2017.

Hud mengatakan, para pelanggar yang ditilang, rata-rata mengaku sudah tahu jika jalur tersebut tidak boleh dilintasi sepeda motor. Namun, mereka tetap menerobos dengan alasan ogah melintas di jalan utama, karena macet.

Nekat Lawan Arah karena Ada Razia, Pemotor Tewas Tertabrak Mobil di JLNT Casablanca

Ironinya, menurut Hud, pemotor yang nekat menerobos sebagian besar merupakan pengendara ojek online. Hal ini seharusnya tidak terjadi, karena tindakan pengendara ojek online ini tak hanya membahayakan dirinya saja, tetapi juga penumpang yang diangkutnya.

"Iya, memang banyak ojek online yang masih nekat lewat sini. Kan berbahaya," ujarnya

Viral Video Pemotor Kecelakaan di JLNT Casablanca, Polisi Bilang Begini

Hud berharap, agar masyarakat semakin sadar dengan keselamatan. Jangan sampai, hanya karena ingin cepat tiba di tujuan, lalu nekat mengabaikan keselamatan. "Kita harap, semua tertib. Karena ini kan, juga demi keselamatan bersama," ujarnya. (asp)

Sejumlah pengendara sepeda motor melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang di kawasan Casablanca, Jakarta

Terpopuler: Pemotor Tewas di JLNT Casablanca, Prabowo Unggul hingga PDIP Masih Teratas

Selain berita tentang pemotor tewas, berita tentang timses caleg yang gagal juga menarik perhatian banyak pembaca VIVA.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024