Jumlah Motor Masuk Jalan Layang Casablanca Turun Drastis

Polisi berjaga di Jalan Layang Non Tol Casablanca, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Petugas kepolisian masih terus melakukan penindakan terhadap para pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Layang Non Tol, Casablanca, Jakarta Selatan. 

Terpopuler: Pemotor Tewas di JLNT Casablanca, Prabowo Unggul hingga PDIP Masih Teratas

"Masih, hari ini kami masih tetap lakukan penindakan di sini (JLNT Casablanca) ini sudah sesuai SOP kami," kata Kanit Ketertiban dan Kelancaran (Tibcar) Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Hari A, di lokasi, Kamis, 27 Juli 2017.

Menurut Hari, angka pengendara motor yang melakukan pelanggaran dengan masuk ke JLNT semakin menurun jika dibanding hari pertama. Untuk hari ini, hampir tidak ada pemotor yang memasuki jalur tersebut.

Pemotor Tewas Ditabrak Fortuner, Usai Nekat Lawan Arah di JLNT Casablanca

"Kalau pada hari pertama, itu dalam satu jam kami bisa menindak empat puluh sampai lima puluh pelanggar. Tapi semakin ke sini semakin menurun. Hari ini lihat saja, hampir tidak ada," ujarnya.

Ke depannya, Hari berharap, tingkat kedisiplinan pengendara motor dapat bertambah. Para pemotor juga jangan melanggar aturan yang ada. Sebab, peraturan itu dibuat untuk kebaikan bukan untuk menyusahkan.

Nekat Lawan Arah karena Ada Razia, Pemotor Tewas Tertabrak Mobil di JLNT Casablanca

"Jadi kami harap pengendara motor semakin sadar. Mudah-mudahan saat ini angka pelanggaran menurun bukan karena takut sama polisi. Tapi memang mereka sudah pada sadar," ujarnya.

Sejumlah pengendara sepeda motor melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang di kawasan Casablanca, Jakarta

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal menutup menutup Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca sampai Tanah Abang, Jakarta Pusat. Adapun, penutupan itu bakal dimulai

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024