Ribuan Aparat Siap Kawal Aksi 287

Ilustrasi kepolisian sedang berjaga.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jajaran aparat Polda Metro Jaya beserta Polres Metro Jakarta Pusat sudah siap melakukan pengamanan Aksi 287, yang diprakarsai oleh Alumni 212 hari ini, Jumat 28 Juli 2017.

Massa FPI Ingin Bertemu Perwakilan Kedubes India, Tembuskah?

Sebelum aksi yang dimulai usai ibadah salat Jumat nanti, aparat Kepolisian gelar apel pengaman. Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Guntur Rahayu, mengungkapkan pihak Kepolisian akan memberikan pengamanan sampai aksi berakhir.

"Kita lagi apel persiapan pengamanan. Polda, Polres, kita akan mengawal penyampaian pendapat," kata Asep saat dikonfirmasi, Jumat 28 Juli 2017.

GNPF Ulama Akan Gunakan Strategi Pilkada DKI Menangkan Prabowo-Sandi

Seluruh personel gabungan telah disebar di lokasi guna menjaga jalannya aksi agar berjalan lancar. Hampir 8.000 aparat gabungan disebar di semua titik. Para peserta diminta untuk bisa tertib dalam menjalankan aksinya dan mengikuti peraturan yang sudah ada dalam undang-undang.

"Semua kita imbau untuk tertib. Kita persilahkan untuk sampaikan pendapat, tapi sesuai dengan perundang-undangan," ujar dia.

Habib Rizieq Ingin Capres Cawapres Mewakili Nasionalis-Agamis

Alumni 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) beserta sejumlah ormas yang ada di Indonesia berencana melakukan aksi pada 28 Juli 2017 atau disebut aksi 287.

Salah satu anggota tim kuasa hukum GNPF-MUI, Kapitra Ampera, membenarkan terkait akan adanya aksi ini. (ren)
 

Nirina Zubir.

Pesan Nirina Zubir untuk Aksi Demonstrasi di Istana Merdeka

Nirina turut mengikuti kabar tersebut.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2020