Jelang Aksi 287, Massa Sudah Penuhi Masjid Istiqlal

Ilustrasi peserta aksi 287 di Masjid Istiqlal.
Sumber :
  • Antique

VIVA.co.id – Massa dari berbagai organisasi masyarakat Islam ataupun alumni aktivis 212 kembali menggelar unjuk rasa, Jumat, 28 Juli 2017. Mereka menuntut pemerintah agar mencabut Peraturan Pemerintah (Perppu) No.2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Ini Langkah Polisi Jika Temukan Bendera HTI di Unjuk Rasa

"Kita mengingkan agar Perppu dicabut. Karena tidak sesuai," kata alumni aksi 212, Ma'ruf Alimudin, di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Ma'ruf memperkirakan, jumlah massa yang akan turut andil melakukan aksi demonstrasi mencapai ratusan ribu. "Diperkirakan 100 ribuan orang," katanya.

Polisi Siapkan 10.000 Personel Hadapi 5.000 Massa HTI

Pantauan VIVA.co.id, massa aksi sudah berdatangan memenuhi kompleks Masjid Istiqlal Jakarta. Terlihat dari mereka ada yang melakukan foto bersama sambil membawa spanduk 'Kami butuh FPI-HTI bukan PKI, 'PNS yang ngaji di HTI diuber, sedangkan anggota DPR yang jelas berkata aku bangga jadi anak PKI bebas wara-wiri #DuniaTerbalik.’

Rencananya, mereka akan melakukan aksi long march dari Masjid Istiqlal menuju kantor Mahkamah Konstitusi untuk mengajukan permohonan uji formil dan materiil terhadap Perppu Ormas. (one)

Ada Aksi 287, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Istana
Balita yang ikut di demo bela HTI.

Miris, Balita Dibawa dari Sukabumi Cuma untuk Demo Bela HTI

Aksi demo pembubaran organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia yang berlangsung di Jakarta ternyata tak hanya diikuti orang dewasa, tapi juga anak-anak. Bahkan balita

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2017