Simpang Susun Semanggi Akan Diuji Coba, Ini Suara Warga

Suasana di lokasi masuk Simpang Susun Semanggi, Jakarta, Jumat, 28 Juli 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Simpang Susun Semanggi bakal diuji coba Jumat, 28 Juli 2017 malam. Kabar rencana uji coba itu telah diketahui sebagian masyarakat.

Pamer Foto Simpang Susun Semanggi, Ahok Ucapkan HUT DKI Jakarta

Pantauan VIVA.co.id, sejumlah warga yang melintas di sekitar Simpang Susun Semanggi tampak berhenti sejenak. Mereka mengambil foto jalan layang itu. Mereka juga membicarakan rencana uji coba tersebut malam ini.

Roni (27), pegawai swasta yang bekerja di kawasan Semanggi, misalnya. Dia mengetahui rencana uji coba itu dari pemberitaan sejumlah media online dan televisi. "Saya baca-baca (berita)," ujarnya saat ditemui di kawasan Semanggi, Jumat, 28 Juli 2017.

Ucapkan HUT ke-493 DKI, Ahok 'Pamer' Simpang Susun Semanggi

Roni berharap, kehadiran Simpang Susun Semanggi bisa mengurai kemacetan di kawasan itu. Menurut dia, kemacetan yang terjadi di kawasan Semanggi sudah terlalu parah.

Suara senada dikemukakan Sisca Utami (30), warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat jam berangkat dan pulang kerja, menurut dia, kawasan Semanggi macet parah. 

Lewat Simpang Susun Semanggi, Ahok: We Try

Dia berharap, dengan adanya Simpang Susun Semanggi dapat mengurai kemacetan di lokasi tersebut. "Semoga bisa benar-benar berdampak menguraikan macet di kawasan itu," ujarnya.

Saat ini, lokasi naik dan turun Simpang Susun Semanggi masih terlihat ditutup dengan barrier dan cone berwarna oranye. Selain itu, petugas keamanan juga berjaga-jaga di titik naik dan turun tersebut.

Selain itu, papan pemberitahuan di titik naik Simpang Susun Semanggi juga masih ditutupi kain putih. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya