Menteri Basuki dan Rini Cek Kesiapan Simpang Susun Semanggi

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Sumarno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Jelang uji coba open traffic Jembatan Simpang Susun Semanggi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendatangi simpang susun Semanggi untuk meninjau kesiapan lokasi. Selain itu, ada juga Menteri BUMN Rini Sumarno yang tiba lebih dulu.

Emisi Karbon Sektor Bangunan Jadi Perhatian Serius Menteri PUPR

Menteri Basuki tiba sekitar pukul 18.40 untuk melakukan peninjauan. Basuki sempat melihat -lihat kesiapan jembatan tersebut yang rencananya akan di buka untuk uji coba lalulintas malam ini.

"Simpan susun semanggi malam ini kita open traffic, jadi agar bisa dimanfaatkan untuk mengurai kemacetan mudah-mudahan," ujar Basuki di lokasi, Jumat, 28 Juli 2017.

Telan Rp1,9 Triliun, Bendungan Sadawarna Ditarget Rampung Agustus 2022

Menurut dia, kesiapan Jembatan Simpang Susun Semanggi sendiri sudah hampir sempurna. Meski begitu, ia tetap memberikan sejumlah catatan seperti pemasangan marka jalan dan renovasi pagar lama.

"Jembatan secara kontruksi sudah 100 persen, tinggal penyempurnan pemasangan marka, selain itu nanti pagar jembatan Semanggi lama juga akan kita tingkatkan (renovasi)," ujarnya.

Menteri PUPR: Jalan Tol Cijago Seksi 3 Rampung Tahun Depan

Sementara itu, Menteri BUMN, Rini Sumarno, mengapresiasi progres pembangunan jembatan ini. Menurutnya, pembangunan simpang susun Semanggi cukup cepat.

"Kita juga apresiasi. Jembatan ini bisa selesai dua bulan lebih awal," ujar Rini. (ren)

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jembatan Sei Alalak, Banjarmasin.

Kata Menteri PUPR Soal Bahaya COVID-19 dan Perubahan Iklim Sama

Menteri Basuki menilai ancaman perubahan iklim dan COVID-19 itu memiliki bukti yang sangat jelas dan nyata tapi banyak yang masih belum percaya.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2021