Petugas Gabungan Gagalkan Penyelundupan 13.600 Bibit Lobster

Lobster
Sumber :
  • REUTERS/Dwi Oblo

VIVA.co.id – Polres Metro Jakarta Timur bersama dengan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Halim Perdanakusuma menggagalkan penyelundupan bibit lobster dari Batam, Minggu sore, 30 Juli 2017. 

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu dari Malaysia, Tangkap 5 Orang Tersangka

Bibit lobster tersebut disembunyikan di dalam koper. "Kami temukan 13.600 ekor bibit lobster. Bibit lobster itu dikemas dalam 68 plastik dan dimasukkan ke dalam koper berwarna oranye," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Andry Wibowo, Senin, 31 Juli 2017.

Menurutnya, awal pengungkapan kasus ini terjadi saat petugas avsec Batik Air bernama Denny Saputra, curiga dengan barang berupa koper berwarna oranye yang berada di belakang counter check in. "Koper tersebut dicurigai karena dalam kondisi dingin dan basah. Kemudian dicek melalui x-ray tapi hasilnya hanya berupa cairan," ujarnya.

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

Para petugas semakin curiga. Mereka lantas berkoordinasi dengan supervisor aviation security. Kemudian dilakukan pemeriksaan ulang dengan x-ray. Selanjutnya koper dibawa ke posko.

"Kepolisian bersama pihak dari Lanud Halim Perdanakusuma dan petugas bandara membuka koper yang berisi cairan secara paksa. Ditemukanlah lobster tersebut," ujarnya.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Dalam koper tersebut, ada 68 kantong plastik yang berisi (masing-masing) 200 ekor bibit lobster. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan ditemukan pemilik koper bernama A. "Saat ini masih kami lakukan pendalaman terkait dugaan penyelundupan bibit lobster tersebut," ujarnya. (mus)
 

VIVA Militer: TNI AL berhasil ungkap penyelundupan 19 Kg sabu-sabu dari Malaysia

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Prajurit TNI AL yang berhasil memburu dan menangkap pelaku berasal dari satuan Tim F1QR Lantamal IV Batam, Koarmada I

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024