Polisi Buat Lagi Sketsa Wajah 2 Pria Diduga Penyerang Novel

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjukkan sketsa wajah terduga penyiram Novel Baswedan dengan air keras., Senin (31/7/2017)
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Kepolisian akan merilis lagi sketsa dua wajah pelaku penyiraman air keras ke tubuh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, saat ini proses pembuatan sketsa wajah kedua pelaku sedang berlangsung.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

"Jadi setelah kami tanyakan ke saksi, kami buatkan sketsa. Setelah jadi kami cek ke saksi, kurang apa. Rambutnya seperti apa, keriting, ikal, lurus, seberapa rambutnya, apakah mata dan alis seperti apa, telinga seperti apa, dagunya," kata Argo, Jumat 4 Agustus 2017.

Argo mengatakan, tak lama sketsa wajah dua pelaku bakal selesai dibuat pelukis sketsa kepolisian. Karena, saat ini sketsa sudah masuk dalam tahap penyempurnaan gambar saja.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Untuk menyempurnakan sketsa gambar pelaku, penyidik masih menanti seorang saksi. "Iya, yang dua itu masih disempurnakan dulu. Yang satu sudah, tinggal disempurnakan dan satu lagi masih menunggu keterangan saksi karena masih di luar kota," ujarnya.

Argo menuturkan, salah satu sketsa merujuk kepada seorang pria yang menanyakan baju gamis ke rumah Novel. Sketsa lainnya adalah orang yang dilihat saksi di tempat wudu masjid, tempat Novel salat subuh.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Nanti setelah dikroscek ke saksi kami akan bawa sketsa tersebut ke Inafis untuk digambarkan melalui komputer," ucapnya.

Total, lanjut Argo, sudah ada tiga sketsa yang rencananya akan dibuat polisi. Satu sketsa sebelumnya sudah dirilis Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Sejauh ini polisi belum menerima informasi dari masyarakat terkait identitas pria yang sketsa wajahnya sudah dirilis Kapolri itu. Polisi juga belum menetapkan status orang yang telah dibuat sketsa wajahnya itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya