Di Google Maps, Jalan Dewi Sartika Berubah Jadi Dewi Persik

Jalan Dewi Persik di Kota Bekasi pada peta digital Google.
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Nama jalan Dewi Sartika di Kota Bekasi mendadak berubah menjadi nama artis. Jalan yang seharusnya tertulis dalam Google Maps itu adalah Jalan Dewi Sartika, kini berubah menjadi jalan Dewi Persik.

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Atas masalah itu, Pemerintah Kota Bekasi bakal melayangkan surat keberatan ke pihak Google. Bahkan, pemerintah daerah melalui Dinas Informasi dan Komunikasi (Disinfokom) akan melakukan pelacakan kepada 100 pengguna aplikasi Google Maps.

“Laporan kami sampai sekarang belum ada tanggapan dari pihak Google. Kami pun sudah berupaya melayangkan keberatan secara serentak bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasika Kota Bekasi, Titi Masripahati, Senin, 7 Agustus 2017.

Cek Tarif Tol Lewat Google Maps, Pastikan Saldo Cukup

Titi menambahkan, adanya perubahan nama jalan di aplikasi Google Maps itu baru diterima Sabtu, 5 Agustus 2017. Hingga pelacakan pun langsung dilakukan kepada beberapa pengguna aplikasi. Tujuannya untuk lampiran protes kepada pihak Google.

Perubahan nama ini, kata Titi, tidak bisa diterima begitu saja, meski dilakukan secara tidak sengaja. Sebab, nama jalan yang diberikan itu menggunakan nama pahlawan dan menyangkut integritas kota.

5 Aplikasi Teman Mudik Lebaran

“Saya rasa ini diubah dengan sengaja oleh oknum tertentu. Kalau tidak sengaja pasti berubahnya hanya sedikit, mungkin salah penulisan seperti harusnya Dewi Sartika jadi Dewi Sartiko,” ucap dia. (ase)

Google Maps di Android Auto

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024