Tak Cuma Pajak Kendaraan, DKI Juga Akan Naikkan Tarif Parkir

Lokasi parkir di salah satu wilayah Jakarta. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Antara/Widodo S

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menaikkan tarif parkir di Ibukota. Hal itu dilakukan agar masyarakat meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke angkutan umum. 

Daftar Lokasi dan Tarif Parkir Bandara Soekarno-Hatta 2023

"Bagaimana orang dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum salah satunya saya perintahkan tadi dilakukan evaluasi terhadap tarif parkir," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saifullah di Balai Kota, Jakarta, Senin, 7 Agustus 2917. 

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mengkaji besaran kenaikan tarif parkir tersebut. Namun, dia memastikan kenaikan tarif akan cukup signifikan.

24 Lokasi Tarif Parkir Termahal Bagi Kendaraan Tak Lulus Uji Emisi Ditambah

"Kalau biasanya orang parkir sehari 50 ribu. Nanti bisa 100 ribu per hari uang parkir aja. Nah mendingan kendaraan simpan di rumah, naik kendaraan umum," ujarnya. 

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga berencana menaikkan pajak mobil pribadi dan kendaraan bermotor sebesar 10 persen. Langkah itu dilakukan untuk memaksa warga beralih ke transportasi umum.  "Kalau pola ini sudah, kan nanti secara terpaksa orang akan beralih dari transportasi biasa ke kendaraan umum," ujarnya. 
 

Kendaraan Belum Lulus Uji Emisi, Siap-siap Bayar Parkir Mahal di 131 Lokasi Ini
Ilustrasi parkir.

Daftar Tarif Parkir Mobil dan Sepeda Motor Bandara Juanda Surabaya 2023

Salah satu bandara tersibuk di Indonesia yakni Bandara Internasional Juanda Surabaya, yang setiap bulannya melayani 13 juta orang. Dengan tingkat kesibukan yang tinggi it

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2023