Jakarta Makin Macet, Djarot Janji Tahun Depan Berkurang

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Ade Alfath

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui jika belakangan ini Jakarta semakin macet. Hal itu akibat banyaknya pembangunan infrastruktur sehingga ruas jalan pun semakin sempit. 

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

"Sekarang memang berbarengan, kita bangun underpass, kita bangun fly over, kita bangun LRT, kita bangun MRT," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2017. 

Atas dasar itu, Djarot meminta pengertian warga Jakarta. Berbagai pembangunan tersebut memang harus dikebut untuk mengejar ketertinggalan di sektor transportasi publik. "Kita harus saling menghargai. Kalau tidak kita kebut sekarang tahun depan kita terlambat lagi," katanya.

Empat Alasan Utama Publik Puas dengan Kinerja Jokowi, Menurut Survei Indikator

Menurut Djarot, berbagai pembangunan tersebut ditargetkan selesai pada akhir tahun ini, sebagian lainnya pada tahun depan. Setelah itu, warga Jakarta dapat menikmati hasil pembangunan itu. 

"Insha Allah tahun depan beberapa sudah selesai. Tapi akhir tahun ini fly over dan underpass selesai sehingga akan mengurangi kemacetan," katanya.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Seperti diketahui, beberapa proyek infrastruktur tengah dibangun di Ibukota, di antaranya underpass Matraman, Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus-Bundaran HI, Light Rapid Transit (LRT) yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota di sekitarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024