Uji Coba Simpang Susun Semanggi Berakhir Kamis Tengah Malam

jalur Simpang Susun Semanggi di DKI Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Mulai pukul 00.00 WIB, Jumat 11 Agustus 2017, masa uji coba Simpang Susun Semanggi sudah berakhir. Jalan baru itu akan ditutup hingga diresmikan pengoperasiannya pada 17 Agustus 2017 oleh Presiden Joko Widodo.

Ucapkan HUT ke-493 DKI, Ahok 'Pamer' Simpang Susun Semanggi

"Tepat pukul 00.00 WIB disetop lagi. Untuk pelaksanaan peresmian oleh Presiden pada Tanggal 17 Agustus," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, Kamis 10 Agustus 2017.

Halim menuturkan, setelah melalui evaluasi dan uji coba, Simpang Susun Semanggi dinyatakan telah siap diresmikan. Karena, rambu-rambu dan penerang jalan di sepanjang bundaran tersebut telah lengkap.

Lewat Simpang Susun Semanggi, Ahok: We Try

"Simpang Susun Semanggi namanya S3 (SSS) itu pertama saya sampaikan ke media bahwa selama rambu-rambu tidak jelas itu jangan dilakukan uji coba. Tapi saya lihat sekarang ini dalam perjalanannya sudah ada rambu-rambu, jadi siap diresmikan," katanya.

Sebelumnya, Simpang Susun Semanggi dibuka untuk diuji coba oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Sekretaris Daerah Saefullah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada Jumat, 28 Juli 2017. (ren)

Simpang Susun Semanggi Diklaim Pangkas Waktu Tempuh
Simpang Susun Semanggi

Pamer Foto Simpang Susun Semanggi, Ahok Ucapkan HUT DKI Jakarta

Ahok berharap warga jakarta sehat jasmani, dompet dan otaknya penuh.

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2020