Polisi Kejar Penunggak Pajak Kendaraan Hingga ke Rumah

razia kendaraan bermotor menggunakan penerapan e-Tilang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk menggelar razia atau pemeriksaan STNK, TNKB, STUK, KPS dan pengesahannya. Menurut Dirlantas Polda Jaya Kombes Pol Halim Panggara, razia tidak hanya dilakukan di jalan tapi juga rumah, di kediaman wajib pajak.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Pemeriksaan kendaraan bermotor juga dilakukan pada kantong-kantong parkir atau kediaman wajib pajak (door to door)," kata Halim di Balai Kota, Jakarta, Jum'at 11 Agustus 2017.

Menurutnya hal itu dilakukan demi menggenjot pendapatan pajak kendaraan di DKI Jakarta. Berdasarkan data pihak Polda Metro, sampai 1 Agustus 2017, ada potensi penerimaan Rp1,8 Triliun dari kendaran bermotor yang belum daftar ulang (BDU).

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

"Dasar hukum yang saya sampaikan sudah jelas kami mendukung sepenuhnya terhadap pemerintah daerah untuk optimalkan pajak pemerintah daerah dan pusat," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan target penerimaan pajak dari kendaraan bermotor tahun ini berkisar Rp12,9 triliun. Hingga saat ini, target itu baru tercapai 60 persen.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

"Kita berharap dengan ini pendapatan daerah melalui sektor pajak akan signifikan naik dan targetnya bisa terpenuhi," ujarnya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024