TransJakarta Tendean-Ciledug Hanya Beroperasi Sampai Sore

Halte Tendean Bus TransJakarta Koridor 13
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Transjakarta koridor 13 jurusan Tendean-Ciledug resmi beroperasi hari ini, Senin 14 Agustus 2017. Koridor sepanjang 9,3 kilometer ini sebagian besar melewati jalan layang.

Hari Ini Layanan Bus Transjakarta Normal Lagi

Salah satu petugas Transjakarta di koridor ini, Dodi (27) mengatakan, bus yang mulai beroperasi pada hari pertama ini sebanyak 54 bus. Jumlah tersebut untuk semua jurusan yang terintegrasi dengan koridor 13.

Untuk diketahui, selain Tendean-Ciledug, koridor ini juga melayani rute Pancoran Barat-Ciledug, Cawang Uki-Ciledug, Blok M-Ciledug dan Bundaran HI-Ciledug."Iya semua itu lewati rute jalan layang ini. Total ada 54 bus," katanya.

Bus Transjakarta Kecelakaan di Depan Halte Wali Kota Jakarta Timur

Mengenai jam operasional koridor ini, ia menyebut, semua rute beroperasi mulai pukul 05.00 WIB. Namun, hanya jurusan Bundaran HI-Ciledug saja yang beroperasi hanya dua jam hingga pukul 07.00 WIB. "Bundaran HI-Ciledug hanya pukul 07.00-09.00 WIB saja," ujarnya.

Selain jurusan tersebut, semua jurusan beroperasi hingga pukul 18.00 WIB. Menurutnya, saat ini jalur Tendean-Ciledug belum memiliki penerangan yang mencukupi sehingga hanya beroperasi hingga sore hari. "Sampai jam 6 saja karena belum ada lampu," ujarnya.

Ada Reuni 212, Rute Bus Transjakarta Harmoni-Pulogadung Dialihkan

Dari pantauan VIVA.co.id, masyarakat cukup antusias dengan adanya Transjakarta koridor 13 ini. Namun, tak sedikit juga masyarakat yang masih kebingungan perihal rute jurusan ini.

Bus Transjakarta.

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

Beberapa rute bus TransJakarta juga dialihkan.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2020