Jokowi Resmikan Simpang Susun Semanggi

Presiden Jokowi meresmikan Simpang Susun Semanggi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meresmikan Simpang Susun Semanggi, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis sore, 17 Agustus 2017. Peresmian ini juga bertepatan pada dengan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Pada kesempatan ini, Jokowi tiba tepat pukul 19.10 WIB didampingi istrinya, Iriana. Tidak hanya itu, kedatangan Jokowi juga disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

"Dengan mengucap bismillahhirahmanirrahim, saya resmikan Simpang Susun Semanggi," ujar Jokowi, disertai pemencetan tombol peresmian Simpang Susun Semanggi.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Mantan Wali Kota Solo ini pun sangat mengapreasi penyelesaian jembatan ini, lantaran lebih cepat dari yang direncanakan, yakni satu tahun.

Sebelumnya, Simpang Susun Semanggi dibuka untuk diuji coba oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Sekretaris Daerah Saefullah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno pada Jumat, 28 Juli 2017.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Simpang Susun Semanggi nantinya terdiri atas dua lajur jalan. Satu lajur diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Cawang menuju Bundaran HI, dan satu lajur untuk kendaraan dari Slipi menuju Blok M.

Proyek Pemprov DKI Jakarta yang telah selesai pada Agustus 2017 itu diyakini bisa mengurangi kemacetan lalu lintas Ibu Kota hingga 30 persen. (one)

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021