Hadiah Kapolri untuk Polisi Pengungkap Kasus Sabu 1 Ton

Polisi berhasil bongkar kasus penyelundupan sabu satu ton di Anyer beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA.co.id – Sebanyak 27 anggota Polda Metro Jaya – yang berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkoba jenis sabu seberat satu ton di kawasan Anyer, Serang, Banten beberapa waktu lalu – diberikan hadiah kenaikan pangkat luar biasa oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

"Jadi ada orang yang mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa. Yang 3 orang perwira menengah dari AKP ke Kompol. Ada juga yang dari Ipda ke Iptu. Kemudian ada dari brigadir ke bripka. Semuanya Polda Metro Jaya. Ada Polda dan Polres," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 18 Agustus 2017.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi instansi kepada anggota yang berprestasi. Dari 27 anggota Polda Metro Jaya yang menerima kenaikan pangkat luar biasa, di antaranya adalah Ajun Komisaris Polisi Malvino Edward, Ajun Komisaris Polisi Ashabul Kahfi, Ajun Komisaris Poliai Rosana A Labobar, Brigadir Fransiscus J Novanto, dan Brigadir Partono, Brigadir Abong L Windi, Brigadir Syupriadin, Brigadir M Fauzi, Aiptu Erwin Fitriadi, dan Aiptu Ferri Lesmana.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Sementara itu, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta selaku Kasatgas dan Kombes I Made Astawa selaku penasihat lapangan dalam Satgas, mendapatkan promosi jabatan. Sementara Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan selaku Wakasatgas mendapatkan ticket holder untuk Sespimti (Sekolah Staf dan Pimpinan Tertinggi) Polri.

Wadir Narkoba Poda Metro Jaya AKBP Gidion dan Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Bambang S Yudhantara, keduanya mendapatkan promosi jabatan. Sementara perwira pertama berpanhkat Kompol diberikan ticket holder untuk melanjutkan Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimen).

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

Sedangkan para perwira pertama dan bintara dari pangkat AKP ke bawah, diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dengan adanya KPLB itu, anggota tersebut tidak perlu menunggu lama untuk naik pangkat.

Untuk diketahui, Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menggagalkan upaya penyelundupan satu ton sabu di Pantai Anyer, Serang, Banten, pada Kamis 13 Juli lalu.

Dalam pengungkapan ini, polisi menangkap empat orang pelaku, yakni  Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, Hsu Yung Li dan Lin Ming Hui. Adapun Lin tewas tertembak lantaran melawan saat ditangkap.

Selang beberapa hari setelah menangkap tersangka penerima barang, tim dibantu Polda Kepri dan Bea-Cukai Batam berhasil menangkap kapal Wanderlust, beserta lima orang lainnya yang mengirimkan barang haram tersebut ke Indonesia.

Selang dua pekan usai penggerebekan, Polri mendapatkan informasi tiga tersangka yakni AS, AP dan AB yang terlibat jaringan ini ditangkap Kepolisian Taiwan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya