Pesan Anies Baswedan di Acara Milad FPI

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Front Pembela Islam menggelar acara milad ke-19 di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu, 19 Agustus 2017. Acara ini juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan. Anies yang memberikan sambutan di acara tersebut mengingatkan untuk tetap menjaga kebhinekaan. 

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

"Bangsa ini adalah bangsa yang bhinneka. Kita lihat tulisan di depan, merawat kebhinekaan. Tidak banyak bangsa di dunia yang memiliki kebhinekaan seperti kita," ujar Anies. 

Ia meminta agar FPI harus dapat membuktikan sebagai salah satu penjaga kebhinekaan Indonesia.

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

"Ini adalah komitmen yang sudah saya dengar berkali-kali. Mari tunjukkan ke dunia bahwa 19 tahun perjalanan kemarin dan tahun-tahun ke depan adalah tahun di mana masyarakat Indonesia merasakan kehadiran FPI sebagai penjaga kebhinekaan," ujar pria berkacamata ini. 

Ia mengungkapkan bahwa di berbagai tempat di dunia sedang terjadi konflik. Dan oleh karena itu, pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia. 

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI

"Kita sering bicarakan persatuan tapi melewatkan keadilan. Itulah fondasi persatuan. Insya Allah FPI siap menghadirkan keadilan sosial di Indonesia," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. (ase)

Paspampres saat kawal Presiden Jokowi

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Simak deretan artikel terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Senin kemarin. Salah satu artikel terkait penjelasan Asintel Paspampres, Kolonel Kav Herman.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024