Gaya Djarot Jadi Koki Dadakan

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Ada yang beda dengan penampilan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Sabtu, 19 Agustus 2017. Djarot tampil berkaus merah putih dilengkapi celemek berwarna kuning.

Cerita Mendag Lutfi Beras RI Laku di Arab Saudi karena Nasi Goreng

Kali ini, Djarot ingin menjajal kemampuannya dalam ajang lomba masak nasi goreng, di Balai Kota, Jakarta. Acara digelar untuk memeriahkan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72. Selain itu, untuk memperingati Hari Gerak PKK dan Hari Bakti Gotong Royong.

Djarot berlomba masak nasi goreng bersama jajaran pejabat eselon I dan II di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Nasi Goreng Tak Sehat, Zaidul Akbar: Minim Serat, Lemak Menumpuk

"Sekarang kami buktikan bahwa hari kemerdekaan Republik Indonesia benar-benar kemerdekaan bagi kita semua, termasuk kemerdekaan bagi bapak-bapaknya yang saya tahu ada yang baru pertama kali ini pegang kompor," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Sabtu.

Setiap pejabat didampingi istrinya masing-masing. Djarot pun memasak bersama sang istri, Happy Farida. Keduanya terlihat kompak mulai dari menyiapkan bumbu-bumbu, hingga proses memasak dan penyajian.

3 Resep Potluck Meal, Dijamin Semua Orang Suka

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat ikut lomba masak nasi goreng.

"Makanya kami ciptakan di sini lomba masak khusus bapak ibunya yang nanti akan memasak, kita nilai kekompakannya, makannya, penyajiannya, kreativitasnya," ujarnya.

Menurutnya, lomba masak ini juga menunjukkan keharmonisan rumah tangga masing-masing. Sebab, dalam memasak perlu kerja sama yang baik dengan pasangan.

"Tampilkan masakan dengan sebaik-baiknya dan tunjukkan kegotongroyongan dan keharmonisan rumah tangga kita masing-masing, rumah tangga Indonesia," kata Djarot. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya