Tak Bayar Pajak, Mobil Mewah Raffi Ahmad Akan Disita

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di dalam mobil mewahnya.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta akan menyita kendaraan-kendaraan mewah milik Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina. Itu akan dilakukan jika pasangan selebriti kaya raya ini tak segera melunasi tunggakan pajaknya.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Menurut Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, BPRD DKI Jakarta memberikan batas waktu kepada Raffi Ahmad, hingga akhir bulan Agustus 2017, untuk melunasi semua tunggakan pajak mobil dan sepeda motor mewahnya.

"Saya dengar dari badan pajak (BPRD DKI) kalau sampai tanggal 31 ini tidak bayar pajak dan denda, maka akan dilakukan penyitaan," kata Halim Pagarra di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 23 Agustus 2017.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Halim Paggara menuturkan, dia tidak mengetahui sudah berapa lama Raffi tak membayar pajak mobil dan motor mewahnya itu, dan berapa jumlah pajak yang belum dibayar Raffi. "Datanya ada di BPRD DKI Jakarta," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad ketahuan menunggak bayar pajak kendaraan mewahnya saat petugas BPRD DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan door to door di rumah Raffi di Perumahan Green Andara Residences, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Agustus 2017.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Dari pemeriksaan itu diketahui, lebih dari tiga kendaraan milik Raffi dan Nagita yang belum membayar pajak tahunan. Kendaraan yang menunggak pajak itu tak hanya ditemukan di area rumah Raffi, tapi juga di dalam rumah tetangganya dan di dekat masjid di perumahan tersebut.

Sementara itu, menurut daftar yang diterbitkan BPRD DKI Jakarta, terdapat sejumlah kendaraan mewah Raffi dan keluarganya yang masih belum dibayarkan pajaknya. Berikut, daftar-daftar mobil mewah Raffi dan keluarga yang masih menunggak pajak:

1. Toyota Alphard

Mobil ini terdaftar atas nama sang istri, Nagita Slavina. Mobil ini dibeli pada tahun 2015. Dan, belum membayar pajak sejak Juni 2017. 

2. Maserati Granturismo

Mobil mewah Maserati Granturismo ini belum dibayar pajaknya sejak April 2016 lalu.

3. Mobil BMW 

Mobil sedan BMW tipe 3181 MT ini belum dibayar pajaknya sejak Juni 2016. 

4. Honda CRV

Mobil honda CR-V ini diketahui menunggak pajak sejak Januari 2017. 

5. Toyota Fortuner

Mobil Toyota Fortuner ini terdaftar atas nama adik Raffi, Syahnaz Shaadiqa. Mobil tersebut belum membayar pajak sejak April 2017.

6. Ducati Diavel

Kendaraan roda dua ini terdaftar atas nama sang adik, Annisa Saadiyah. Motor ini belum dibayar pajak sejak Februari 2017. 

7. Ducati Superbike 1199

Motor besar ini terdaftar atas nama Raffi Ahmad. Motor tersebut tak dibayar pajaknya sejak tahun lalu.

8. Ducati Hypermortad

Kendaraan roda dua ini juga belum dibayar pajaknya sejak tahun lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya