Rekayasa Lalin di Proyek MRT Lebak Bulus Minggu 27 Agustus

Pembangunan proyek rute MRT.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Perkembangan konstruksi proyek moda raya terpadu Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Tahap I rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia terus digeber. Saat ini progresnya telah mencapai 76,2 persen dan akhir Agustus ini ditargetkan capai 78 persen.

Total 3055 Polisi Diturunkan Amankan KPU dan DPR saat Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Untuk mencapai target tersebut, pengangkatan jembatan gelagar di area Jalan Batan, Lebak Bulus harus dilakukan bulan ini. Berdasarkan keterangan resmi PT MRT Jakarta yang diterima VIVA.co.id, Sabtu 26 Agustus 2017, pemasangan jembatan itu akan dilakukan pada Minggu, 27 Agustus 2017 pukul 23:00 WIB, hingga dini hari keesokannya.

Menyadari bahwa proses pengangkatan ini akan berdampak pada lalu lintas di daerah tersebut, PT MRT Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas selama pengerjaan pengangkatan jembatan tersebut.

Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Ini Skemanya

Adapun pengalihan lajur dilakukan di dua penjuru jalan berbeda, yakni dari Jalan Lebak Bulus Raya menuju Pondok Pinang dan dari arah Pondok Indah ke arah Jalan Batan. Pengendara yang datang dari arah Jalan Lebak Bulus ke arah Pondok Pinang akan diarahkan menuju Jalan Adyaksa Raya hingga ke arah Jalan Pasar Jumat. 

Sementara itu, pengendara dari arah Pondok Indah yang menuju Jalan Batan akan diarahkan untuk melewati Jalan TB Simatupang dan berputar arah di perempatan lampu merah Jalan Fatmawati. Setelahnya, mereka dapat melewati Jalan Adyaksa Raya.

Jadwal One Way hingga Contra Flow saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Selanjutnya, alternatif lain bagi pengendara yang menuju Jalan Batan dapat melalui Jalan Lebak Lestari dan menggunakan Jalan Adyaksa Raya. Para penghuni di area yang terdampak tetap dapat memasuki area yang ditutup untuk menuju tempat tinggal masing-masing.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan

Polri Telah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Pantura Saat Arus Mudik 2024

Saat traffic counting menunjukkan adanya kepadatan maka bakal diberlakukan rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024