Djarot: Razia Besar-besaran Ampuh Tingkatkan Pajak Kendaraan

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan berbagai razia besar-besaran yang dilakukan Dinas Pajak dan Dirlantas terhadap penunggak berimbas positif terhadap peningkatan penerimaan pajak kendaraan. Djarot menilai tindakan pemaksaan perlu dilakukan agar masyarakat mau membayar pajak. 

Asyik, Diskon Pajak Kendaraan di Wilayah Ini Masih Berlaku

"Pajak kendaraan ini belum optimalnya karena orang enggak mau bayar kalau enggak dipaksa. Dengan berbagai macam operasi kemarin, Alhamdulillah sudah mulai meningkat untuk kendaraan bermotor," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa 29 Agustus 2017.

Untuk mempermudah pembayaran, kata Djarot, banyak Samsat Mobile yang siaga setiap Minggu. Selain itu, dia juga meminta Bank DKI Jakarta untuk bekerja sama dengan bank lain, sehingga pembayaran pajak bisa dilakukan lewat ATM bank manapun. 

Daftar Pemutihan Pajak Mobil dan Motor Februari 2022

"Selama ini kan Bank DKI saja. Sekarang sudah mengajukan kepada Bank Indonesia sehingga orang bisa bayar dengan kartu (Bank) apa pun," kata dia. 

Sebelumnya Badan Pajak dan Restribusi (BPRD) DKI Jakarta, mencatat ada sekitar 4,67 juta unit kendaraan bermotor Belum Daftar Ulang (BDU) atau menunggak pajak per 1 Agustus 2017. Potensi Pajak Kendaraan Bermotor itu senilai Rp1,8 triliun.
 

Daftar Pemutihan Pajak Kendaraan Januari 2022
Sopir Vanessa Angel, Tubagus Jody menjalani sidang perdana.

Video Kecelakaan Vanessa Angel, dan Diskon Pajak Kendaraan

Berita mengenai video kecelakaan Vanessa Angel dan diskon pajak kendaraan, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022