Kesabaran Polisi Tua saat Dimarahi Pemotor Menuai Pujian

Aipda Sumino (tengah), polisi tua yang dibentak pemotor pelanggar lalu lintas
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kesabaran polisi tua bernama Aipda Sumino menghadapi amarah seorang pemotor yang melanggar peraturan lalu lintas di ruas jalan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, menuai pujian.

Pelihara Jenggot, Anggota Polres Lombok Tengah Kena Sanksi

Salah satu orang yang memuji sikap pria 56 tahun itu dalam menghadapi pelanggar lalu lintas, ialah atasannya, Kepala Polsek Metro Tambora, Kompol Syafi'i.

"Kami bangga dengan beliau. Kepribadian, tanggung jawab dalam tugas dan dedikasi beliau yang tinggi menjadi suri tauladan dan inspirasi bagi rekan-rekan yang lain," kata Syafi'i kepada VIVA.co.id, Kamis 31 Agustus 2017.

Catatan Untuk Rombongan Mobil yang Diamankan Polisi di Tol Andara

Menurut Syafi'i, dalam pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan, terutama dalam menjalankan tugas mengatur lalu lintas, petugas kerap dihadapkan dengan situasi yang mudah menyulut emosi.

"Terlebih lagi wilayah Tambora dengan tingkat kepadatan penduduk tertinggi se-Asia Tenggara. Tentu kesabaran personel diperlukan agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi," ucapnya.

Polantas Tertabrak Motor Saat Atur Lalu Lintas di Cililitan

Syafi'i mengatakan, Aipda Sumino saat ini sudah sangat berumur. Bahkan, sebentar lagi anggota polisi dari Polsubsektor Jembatan Lima itu akan mengakhiri masa baktinya.

"Beliau berusia 56 tahun. Insya Allah satu tahun 10 bulan lagi pensiun," ujarnya.

Nama Aipda Sumino mendadak hangat diperbincangkan masyarakat dan pegiat dunia maya, setelah video saat dimarahi seorang pemotor menjadi viral.

Seperti diketahui, dalam rekaman video itu, terlihat Aipda Sumino begitu sabar menghadapi amarah pemotor yang tak mau diberhentikan dan diminta untuk kembali, karena kedapatan berkendara melawan arus lalu lintas dan tak memakai helm.

Bahkan, Aipda Sumino menjadi orang yang melerai cekcok mulut antara pemotor nakal itu dengan seorang anggota Provost Polres Metro Jakarta Barat, yang juga tiba di lokasi untuk membela Aipda Sumino.

Lihat video di bawah atau di link ini:


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya