Persiapan Salat Idul Adha di Istiqlal Sudah 100 Persen

Masjid Istiqlal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada Jumat, 1 September 2017, sejumlah tempat ibadah mulai melakukan persiapan. Kesibukan juga terlihat di Masjid Istiqlal, yang seperti tahun-tahun sebelumnya akan menggelar salat Idul Adha.

Resep Opor Ayam Khas Palembang, Menu Spesial Hari Raya Idul Adha

Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah menyatakan, persiapan yang dilakukan masjid terbesar di Asia Tenggara itu dalam menghadapi perayaan Idul Adha sudah mencapai 100 persen. Persiapan tersebut, kata Abu, sudah dilakukan pengelola masjid sejak beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah sudah 100 persen. Tadi siang habis Zuhur sudah rapat, dan sudah selesai,” kata Abu, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jakarta, Kamis 31 Agustus 2017.

Selamat Idul Adha Trending di Twitter, Warganet Imbau di Rumah Aja

Berbagai persiapan yang dilakukan pengelola Masjid Istiqlal jelang ibadah salat Idul Adha, di antaranya adalah memastikan aliran listrik tidak mengalami kendala yang mengganggu jalannya ibadah. Selain itu pengelola pun memastikan mesin pendorong air dalam kondisi prima. “Termasuk dengan sound system, kami sudah melakukan pengecekan semua. Insya Allah tidak ada masalah,” ujarnya.

Secara garis besar, Masjid Istiqlal telah siap untuk melaksanakan kegiatan salat Idul Adha. Abu mengatakan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun berencana menunaikan ibadah salat Idul Adha di Masjid Istiqlal. “Tetapi kami masih belum tahu kabar lanjutnya seperti apa. Tapi kami sudah siap melaksanakan salat Idul Adha secara kenegaraan,” katanya.

Malam ini Tol Cikarang Diserbu Arus Balik Idul Adha
Ilustrasi ucapan hari raya Idul Adha

20 Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H

Berikut kumpulan ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H yang bisa dikirim melalui media sosial untuk menjaga silaturahmi kerabat jauh.

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2021