Djarot Imbau Masyarakat Perhatikan Limbah Hewan Kurban

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada seluruh masyarakat atau pihak yang hendak melakukan pemotongan hewan kurban untuk memerhatikan kebersihan. 

Resep Opor Ayam Khas Palembang, Menu Spesial Hari Raya Idul Adha

Ia berharap, pembuangan limbah setelah menyembelih hewan kurban agar tidak mencemari lingkungan. "Pastikan pengolahan limbah itu bisa dilakukan dengan baik," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis 31 Agustus 2017. 

Menurut Djarot, pihaknya sudah meminta Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) untuk turun langsung agar membantu masyarakat ikut membersihkan. 

Selamat Idul Adha Trending di Twitter, Warganet Imbau di Rumah Aja

Selain itu, Djarot juga memastikan, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) memantau lokasi pemotongan hewan dengan melibatkan banyak pihak. "Terutama pengolahan limbah, tolong hubungi kami di Dinas KPKP maupun perangkat Kelurahan terdekat akan dibantu PPSU," ujarnya menambahkan. 

Menurut laporan yang ia terima, kondisi hewan kurban di Jakarta cukup aman. 

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Bahkan sebelumnya, Kepala Dinas KPKP Darjamuni, menyatakan jumlah hewan yang diperiksa dan telah terjual mengalami peningkatan. Jumlahnya ada sebanyak 107.344 hewan terhitung 30 Agustus 2017.  "Meningkat 10 persen dari tahun lalu. Tapi ini yang dijual," ujar dia. (mus)

Ilustrasi ucapan hari raya Idul Adha

20 Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H

Berikut kumpulan ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H yang bisa dikirim melalui media sosial untuk menjaga silaturahmi kerabat jauh.

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2021